TEKNOLOGI PERKEMBANGAN TELIVISI



Siapa yang tidak mengenal it? Yang salah satunya alat komunikasi seperti televise. Televisi salah satu televise nasional yaitu televissi republic Indonesia yang diresmikan pada 24 agustus 1962. Pada perkembangannya saluran televise semakin banyak. Bahkan saat ini pun banyak berkembang saluran televise digital dan berlangganan lebih kuat.
Di Negara Indonesia kini memiliki 18 televisi diantaranya 1 televisi pemerintah dan 17 televisi swasta yang pada awalnya rakyata Indonesia hanya dapat menikmati satu televise saja yaitu TVRI  pada sekitar tahun 1970 dan pada tahun 1989 munculnya statiun televise RCTI diluncurkan saat itu. Pada tahun 1990 menteri perhubungan Indonesia memperbolehkan RCTI ubtuk tayang  sebagai televise nasional di Indonesia dan akhirnya  tahun 1991 mulailah RCTI sebagai televise nasional  di Indonesian.
Pada tahun 1992 mulai muncul stasiun televise baru kembali yait SCTV yang diluncurkan untuk menambah kenyamanan rakyat Surabaya. Pada awalnya  singkatan SCTV yaitu ( Surabaya Citra Televisi) tetapi setelah tahun 1993 nama SCTV diubah menjadi  ( surya centra televise) dan SCTV menjadi televise nasional dan kemudian mulai munculnya televise-televisi swasta lainnya sampai saat ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INDAHNYA KAMPUNGKU

Kenapa memilih UMM?